April 18, 2024

52% Konten Berkelanjutan, Ban Belakang Michelin Baru Untuk MotoE

tipsotomotif.web.id – Buat awal kalinya semenjak dikeluarkan selaku Piala Dunia 2019, MotoE hendak diperlakukan selaku Kompetisi Dunia FIM mulai tahun ini. Ini bukan salah satunya pergantian penting dalam pertandingan, sebab Ducati sudah diseleksi selaku salah satunya agen sepeda motor listrik seluruhnya yang hendak memuat jaringan.

Michelin sudah meningkatkan susunan ban terkini spesial buat pertandingan ini, dengan memakai persentase materi ramah area yang besar. Ban depan terkini lebih enteng serta mencampurkan casing terkini yang bermaksud buat tingkatkan penampilan, sebaliknya buat kompon balik terkini, nisbah materi berkepanjangan, terbarukan ataupun organik sudah bertambah jadi 52%. Materi dasar ini mencakup karet alam, ban siklus balik, kulit sitrus serta lemon, pulut pinus, minyak bunga mentari, serta baja siklus balik.

Piero Taramaso, Director of Michelin Motorsport, menarangkan,“ Tim Michelin berkomitmen buat memakai materi- materi khusus yang berkepanjangan buat pembuatan seluruh bannya pada tahun 2050.

Kita bermaksud buat memesatkan cara lewat Pemakaian, Siklus Balik, serta Penyembuhan materi organik yang bersaing”.“ Untuk kita, MotoE merupakan setting yang sempurna buat memberitahukan pemecahan inovatif. Analisa daur hidup ban MotoE kita mulai dari konsep sampai siklus balik mengatakan kalau 75% akibat lingkungannya diakibatkan oleh materi pembuatnya.

Ialah ilham yang masuk ide buat bisa bersaing dengan ban yang mencampurkan materi berplatform bio, siklus balik, serta reklamasi tanpa pengaruhi pandangan lain dari daur. Kenyataan kalau mengangkat menyusut dari tahun ke tahun, sudah mendesak kita buat tingkatkan nisbah materi berkepanjangan pada tahun 2023.

Baca juga : Bezzecchi, Binder atau Martin Apakah bisa Meraih Gelar MotoGP di Bugatti Le Mans

Semacam masa kemudian, Michelin hendak berikan regu MotoE senyawa apik depan serta balik yang istimewa. Pembalap hendak bisa memakai sampai 5 ban depan serta 6 ban balik per pacuan akhir minggu. Ban spesial serta amat serbaguna buat hujan pula ada buat regu; Dalam perihal ini, 3 ban depan serta 4 ban balik bisa dipakai.

Kegiatan di penanggalan MotoE hendak diadakan dalam kerangka Grand Prix MotoGP, yang terdiri dari 2 pacuan( umumnya 8 lap terkait sirkuit) tiap- tiap dekat 15 menit, diiringi oleh 3 tahap bimbingan leluasa serta tahap kualifikasi.

Grid buat masa MotoE 2023 hendak menunjukkan 9 regu serta 18 pembalap. Antara lain merupakan pemenang jenis 2 kali Jordi Torres, yang hendak jadi bagian dari regu OpenBank Esper.

Ia hendak jadi salah satu dari 6 pembalap Spanyol di grid, bersama dengan Hector Garzo, Mikel Ponce, María Herrera, Mika Pérez serta pemenang Dunia Moto2 2014 Tito Diskon buat berasosiasi. Rookie lain yang wajib diwaspadai merupakan Randy Krummenacher yang sempat membalap di kategori 125cc, Moto2, WorldSSP serta WorldSBK, serta Luca Salvadori dari Italia.

Masa diawali dengan Grand Prix Prancis di sirkuit Le Mans dari 12 sampai 14 Mei. Setelahnya, kompetisi hendak beralih ke jalan lain semacam Mugello, Sachsenring, Assen, Silverstone, Spielberg, Circuit de Barcelona- Catalonia serta Misano, di mana masa hendak selesai pada bulan September.