April 18, 2024

Dokter Wanita Pimpin Bidang Kedokteran Olahraga Motor

tipsotomotif.web.id – Dalam asal usul Indianapolis 500—sejak 1911—hanya terdapat 9 juru mudi perempuan; belum sempat terdapat ketua kedokteran perempuan buat INDYCAR serta Indianapolis Motor Speedway( IMS)—sampai saat ini.

Julia Vaizer, MD, asisten guru besar medis gawat klinis di Fakultas Medis Universitas Indiana, hendak mengetuai layanan kedokteran gawat pada hari kejuaraan buat juru mudi, kerabat kerja pit, karyawan IMS, serta penggemar. Pada bertepatan pada 28 Mei, speedway hendak jadi kota terbanyak kedua di Indiana sebab lebih dari 350. 000 orang terkumpul buat atraksi terbanyak dalam balapan—membuat populasinya lebih besar dari Fort Wayne, Evansville, serta South Bend.

Tiap kondisi gawat kedokteran yang terjalin di kota besar—serangan jantung, stroke, kondisi gawat diabet, luka, serta banyak lagi—diharapkan. Tambahkan ke tumbukan di rute serta kondisi gawat terpaut zat di antara pemirsa, serta gampang buat memandang kenapa regu pemeliharaan kedokteran yang besar amat berarti.

Selaku alumnus awal dari Motorsports Medicine Fellowship di IU School of Medicine, Vaizer merupakan opsi masuk akal buat mengambil alih ketua kedokteran lama serta perintis medis berolahraga motor Geoffrey Billows, MD, yang pensiun pada November 2022 sehabis 30 tahun bersama INDYCAR. Anak didiknya, Vaizer, sudah bertugas bersama Billows dengan Regu Keamanan American Medical Response( AMR) sepanjang 3 tahun terakhir.

Ia merupakan orang awal di dunia yang sudah menuntaskan beasiswa pascasarjana berplatform universitas dalam medis berolahraga motor, tutur Billows, yang mendirikan program itu pada tahun 2020. Sepanjang yang aku ketahui, ia pula salah satunya ketua kedokteran perempuan di bidang seri berolahraga motor semacam INDYCAR. Kita memberinya dasar wawasan yang bagus, serta, sehabis mengawasinya sepanjang ini, aku amat yakin padanya.

Ia amat bersemangat, mempunyai banyak tenaga, pembelajar yang amat kilat, serta ia tidak khawatir buat bertugas keras, imbuh Billows. Semacam aku, ia menggemari berolahraga motor, serta ia betul- betul hirau pada juru mudi serta seluruh orang yang berjalan bersama serta kita rawat.

 

 

Vaizer berasosiasi di jalan oleh ketua kedokteran federasi, Angela Fiege, MD, pelopor lain dalam medis berolahraga motor. Fiege bawa pengalaman selaku dokter pusat pemeliharaan on- track serta infield yang lama dengan NASCAR serta INDYCAR. Pada tahun 2016, ia dinaikan selaku ketua kedokteran awal dari Regu Keamanan NASCAR- AMR, yang melaksanakan ekspedisi ke beberapa besar pacuan NASCAR selama masa.

Di IMS, regu keamanan on- track pula tercantum Deb Rusk, MD, asisten dekan buat hal kemahasiswaan di IU School of Medicine, yang sudah berjalan dengan INDYCAR semenjak 2009, ditambah perempuan lain, Melissa McCarthy, MD, kawan dikala ini di berolahraga motor obat- obatan. Ia hendak senantiasa bersama INDYCAR dalam kedudukan inovasi keamanan sehabis persekutuannya selesai masa panas ini.

INDYCAR serta IMS merupakan sebagian yang sangat maju dalam menyongsong kesetaraan, spesialnya untuk wanita, tutur Vaizer. Di atas tembok, Kamu hendak memandang perempuan bersetelan api melaksanakan profesi yang dengan cara historis ditatap selaku profesi laki- laki. Semenjak aku tiba ke mari, aku tidak memperoleh apa- apa tidak hanya sokongan serta pemberdayaan.

Regu kedokteran Indy 500 melingkupi lebih dari 200 orang yang bertugas di rute, di pusat pemeliharaan alun- alun serta di pos bantuan awal di selama rute kilat.

Awal mulanya, aku sedikit terintimidasi buat masuk ke kedudukan ini, namun aku cumalah salah satu bagian yang beranjak dalam mesin yang diminyaki dengan bagus, tutur Vaizer. Aku mempunyai regu juru rawat, dokter, EMT, serta terapis raga yang ketahui metode kerjanya.

McCarthy merupakan alumnus West Poin yang sempat jadi opsir Angkatan Dunia AS serta administrator industri teknologi komunikasi tentara saat sebelum jadi dokter. Berawal dari Milwaukee, McCarthy berkembang dengan melihat kerabat laki- lakinya berkompetisi go- kart serta berangkat ke Indy 500 tiap tahun semenjak umur 11 tahun( balik tahun yang amat dinantikan yang membolehkan ritus pancaroba ini dalam keluarganya).

Pada sebagian peluang berjalan dengan INDYCAR sepanjang satu tahun terakhir, McCarthy sudah jadi bagian dari regu kedokteran perempuan tercantum Vaizer, Fiege, Rusk, serta juru rawat perempuan.

Sering- kali dikala kita berjalan dengan INDYCAR, aku kurang ingat kalau kita merupakan regu yang seluruhnya perempuan hingga seorang berkata suatu, tutur McCarthy. Kita cumalah banyak orang yang melaksanakan profesi kami—orang- orang yang menggemari tantangan serta jenuh melaksanakan perihal yang serupa tiap hari.

Terdapat yang senang panas

Penyembuhan gawat menarik mereka yang bertumbuh di dasar titik berat, tutur Vaizer, serta dalam penyembuhan berolahraga motor, Ini hingga tingkatan ke- n. Terdapat lebih dari 60 hari panas di jalan IMS tiap tahun dikala pacuan berjalan, serta NTT INDYCAR Series melangsungkan 17 pacuan tiap musimnya.

menulis kalau di dasar situasi bendera kuning, mobil balap bisa jadi lalu maju dengan kecekatan lelet 100 mph sedangkan regu pemeliharaan gawat terletak di jalan menolong juru mudi lain.

Pengalaman awal Vaizer dengan INDYCAR merupakan di Detroit sepanjang tahun magang residensinya kala ia jadi volunter selaku daya kedokteran kisaran buat Grand Prix Detroit. Di situlah ia berjumpa Billows.

 

 

Aku berkata kepadanya angan- angan aku merupakan buat mengawali perhimpunan medis berolahraga sesuatu hari esok, serta ia mengatakan,‘ aku pula.’ Begitulah pertemanan kita bertumbuh, melamun Vaizer.

Billows telah mengawali Medis Motorsport elektif buat residen kedokteran tua di IU sepanjang bulan Mei. Ia mengundang Vaizer buat ikut serta.

Itu merupakan salah satu bulan terbaik dalam hidup aku, tuturnya. Aku menghabiskan tiap momen terpelihara di jalan.

Sehabis menuntaskan residensinya di Detroit serta melaksanakan kewajiban pendek selaku dokter penyembuhan gawat di Florida, Vaizer diperoleh di Emergency Medicine Fellowship di IU School of Medicine. Kala Billows Motorsports Medicine Fellowship yang terkini dibesarkan mulai online, ia menyudahi buat melipatgandakan serta mengutip kedua program sekalian.

suka serta berlatih banyak, tutur Vaizer. Aku asian mempunyai fakultas, kawan kegiatan, serta guru yang saat ini jadi sahabat serta partner yang menolong aku jadi semacam saat ini ini.

Dengan pelatihannya, Vaizer diperlengkapi dengan cara istimewa buat kedudukan ketua kedokteran INDYCAR.

Baca juga : F1 Mailbag: Hipotetis Red Bull Yang Menyenangkan dan Tampilan Imola GP McLaren

Aku beranggapan kalau tidak terdapat dokter lain yang mempunyai perencanaan sebaik ia dalam perihal kerangka balik pendidikannya, tutur Fiege. Tidak cuma pelatihannya berarti buat kesuksesannya, namun Dokter. Vaizer amat analitis, ia membuat ketetapan yang hebat, serta ia bisa memandang lewat kekalutan buat fokus pada cerminan besarnya. Ia merupakan pengajar yang berbakat serta amat dihormati oleh kepemimpinan IU Health, IMS serta mereka yang berfungsi berarti dalam penyembuhan berolahraga motor.

Pelopor medis berolahraga motor

Paparan dini Vaizer pada berolahraga motor merupakan lewat pacuan sepeda motor. Ia melihat pacuan Motocross pertamanya pada umur 7 tahun, serta ia terpukau. Mendatangi kegiatan MotoGP pertamanya di Barcelona selaku orang berusia belia ialah perihal yang tidak terabaikan.

Aku sedang ingat perasaan itu—getaran, kebahagiaan memandang pacuan serta mengikuti bahana mesin serta bau sepeda motor—itu luar lazim, ucapnya.

Selaku seseorang mahasiswa di University of Florida, ia membeli sepeda motor buat perjalanannya ke kampus serta berasosiasi dengan klub keamanan sepeda motor buat mahasiswa, dosen serta karyawan.

pertanyaan gimana aku dapat mencampurkan 2 ambisi aku ini, tutur Vaizer. Pada dikala aku mewawancarai residensi, aku bisa melafalkan visi aku kalau sesuatu hari aku mau mengawali program medis berolahraga motor; nyatanya, aku bukan salah satunya yang mempunyai cara berasumsi yang serupa.

Vaizer tidak cuma mengutip posisi Billows di speedway, namun ia pula berfungsi selaku ketua buat program Motorsports Medicine yang ia kembangkan di IU School of Medicine.

Ini mengurangkan batin, tutur Vaizer. Terdapat saat- saat aku ragu, serta setelah itu aku memikirkan Dokter. Billows mengatakan,‘ Kalian memiliki ini.’ Ia merupakan laki- laki cemerlang yang sudah melatih aku buat terletak di mari, serta bila ia menyakini aku buat melaksanakan profesi ini, hingga aku ketahui aku dapat melaksanakannya.

Vaizer besar hati membuka jalur untuk penyembuhan berolahraga motor buat jadi subspesialisasi yang diakui dalam penyembuhan gawat.

Ini merupakan peluang untuk kita buat menyamakan pembelajaran serta membenarkan kalau kala orang pergi buat membagikan atensi pada seri ataupun kegiatan balap, mereka dilengkapi dengan wawasan terbaik serta tidak cuma berlatih di tempat kegiatan semacam yang sudah terjalin dengan cara historis, tutur Vaiser. Program Motorsports Medicine membagikan peluang buat mempunyai seorang yang membimbing mereka serta memberikan wawasan mereka, jadi kala mereka masuk ke regu pemeliharaan, mereka jauh lebih kokoh.

berolahraga motor belajar dengan makmal jenazah buat menekuni metode melindungi serta membebaskan juru mudi dari seluruh tipe mobil balap—bahkan bila mobil itu dibakar.

Kita selalu melaksanakan bimbingan pembebasan itu buat bermacam skenario—bagaimana bila juru mudi tidak sadarkan diri, gimana bila mobilnya menjempalit, tutur McCarthy. Serta kita melaksanakan cross- train dengan seri balap yang lain. Sepanjang satu tahun terakhir, aku dapat belajar dengan INDYCAR, Resep 1, NASCAR, serta seri balap global.

Pandangan berarti yang lain dari medis berolahraga motor merupakan bertugas serupa dengan para insinyur buat tingkatkan keamanan di dalam mobil serta di jalan. Hebatnya, juru mudi kerap menjauhi menabrak bilik pada kecekatan 220 mph tanpa luka sungguh- sungguh sebab teknologi keamanan mutahir.

Kamu wajib mempunyai bagian yang segar dalam meluhurkan tanggung jawab yang Kamu punya dalam posisi ini, tutur Vaizer.

Ada pula kemasyhuran yang tiba dengan jadi perempuan awal yang mengetuai pembedahan kedokteran buat kegiatan tahunan balap mobil terbanyak, Vaizer dengan besar hati mewakilinya. Tetapi ia menjauh dari pusat atensi.