April 18, 2024

Pembatalan Balapan Imola F1 Mulai Muncul Banyak Masalah

tipsotomotif.web.id – Namun sebab para personel menyongsong akhir minggu leluasa yang tidak tersangka, ternyata apa yang hendak jadi dini dari triple- header yang memidana, merupakan salah buat berasumsi kalau regu bisa menunda pandangan bersaing mereka sepanjang sebagian hari lagi.

Pergantian agenda yang seketika yang diakibatkan oleh Imola tidak terjalin mengakibatkan sebagian akibat serta komplikasi yang seimbang untuk seluruh orang, yang mungkin hendak mendesak sebagian dialog di pabrik regu pekan ini. Selanjutnya merupakan sebagian aspek penting yang berfungsi.

1. Bimbang kenaikan mendadak

Dini masa Eropa di Imola hendak jadi tempat yang pas untuk regu buat memberitahukan kenaikan besar yang sudah dibesarkan sepanjang sebagian bulan.

Terdapat banyak prediksi sekeliling konsep Mercedes, dengan regu Brackley hendak memberitahukan sidepod terkini, interupsi lantai serta depan pada W14 buat menolong mengangkut keberhasilan Lewis Hamilton serta George Russell.

Tetapi di tempat lain di grid, Ferrari awal mulanya merancang interupsi balik terkini, AlphaTauri bawa lantai terkini serta Alfa Romeo mendesak sebagian pergantian besar pada mobilnya buat memperolehnya balik dalam perampasan nilai.

Dengan akhir minggu Imola nampak semacam banjir apalagi saat sebelum tingkatan banjir jadi nyata, Ferrari sudah menangguhkan rencananya buat melaksanakan dengan interupsi balik– sebab rasanya hendak lebih bagus menunggu saat ini hingga Grand Prix Spanyol bulan depan.

Tetapi, buat golongan lain, lenyapnya Imola hendak mendesak sebagian dialog saat ini mengenai durasi yang pas bila mereka memberitahukan kenaikan.

Pacuan selanjutnya di Monaco istimewa, dengan sirkuit jalanan yang kecil serta berkelok- kelok tidaklah tempat yang sempurna buat membagikan korban balik mengenai aero serta kenaikan penindakan yang dibawa oleh pergantian mobil. Ini pula membagikan resiko musibah yang jauh lebih besar, yang bisa memusnahkan kaum cadang terkini serta membuat regu terabaikan sepanjang berminggu- minggu kelak.

Insinyur butuh memikirkan sepanjang sebagian hari ke depan apakah hendak berkomitmen buat kenaikan yang tiba ke Monaco– serta bila kaum cadang lebih kilat hingga tidak masuk ide buat menunggu– ataupun menahan api buat satu akhir minggu lagi sampai Spanyol.

2. Apa berikutnya buat peruntukan ban terkini serta uji kualifikasi F1

Akhir minggu Imola sepatutnya men catat percobaan coba awal ketentuan peruntukan ban terkini yang bermaksud tingkatkan keberlanjutan di F1. Penurunan set yang ada buat juru mudi( dari 13 jadi 11), ditambah perpindahan senyawa yang dialokasikan, kelihatannya hendak mengguncang segalanya.

Tidak hanya pembalap yang dituntut buat memakai senyawa khusus dalam kualifikasi– hard di Q1, biasa di Q2 serta soft di Q3– ketentuan itu tertuju buat membenarkan regu mempunyai lebih banyak opsi pacuan pula, yang sepatutnya menolong. membuka mungkin strategi.

Pembatalan pacuan Emilia Romagna berarti uji awal ketentuan ban terkini saat ini hendak berjalan di Grand Prix Hungaria, sedetik saat sebelum liburan masa panas. Hungaroring senantiasa ditempatkan selaku tempat kedua buat mengujinya.

Baca juga : Bos Tim vs Deretan Juara Tak Terduga MotoGP

Tetapi, kegagalan Imola tidak berarti kalau F1 tentu cuma hendak memperoleh satu peluang buat berupaya ilham ketentuan terkini, serta mungkin hendak terdapat dialog antara Pirelli, regu serta FIA mengenai apakah wajib terdapat kesempatan lain ataupun tidak. di setelah itu hari pula.

Peraturan berolahraga buat tahun 2023 nyata kalau, apa yang diketahui selaku Peruntukan Ban Pengganti( ATA), bisa berjalan di‘ sampai’ 2 kegiatan. Dengan Imola tidak terjalin serupa sekali, hingga pintu terbuka buat tempat di luar Hungaria bila terdapat atensi.

3. Gimana peruntukan engine atau gearbox hendak terbawa- bawa?

Terdapat sesuatu era kala peraturan F1 menawarkan ketersediaan bagian daya ekstra bila penanggalan F1 melampaui jumlah pacuan khusus.

Tetapi itu kesimpulannya disingkirkan sebab kebingungan mengenai akibat finansial yang tidak di idamkan yang bisa dialami pabrikan serta klien bila satu pacuan ekstra seketika memforsir seluruh orang menginginkan bagian daya ekstra.

Saat ini peruntukan mesin buat bagian energi diresmikan buat semua masa– jadi pembatalan kegiatan Imola tidak hendak berakibat pada bermacam bagian regu yang diizinkan( serta yang baru- baru ini ditingkatkan sebab titik berat ekstra yang dipicu oleh kualifikasi pacuan sprint).

Terdapat batas no pacuan buat gearbox, sebab penggunaannya bisa dibuka bila F1 menggapai jumlah pacuan khusus.

Tetapi, buat tahun 2023, faktor buat memperbolehkan regu melaksanakan 5 kotak gigi, kaset, serta bagian yang lain diresmikan pada 24 pacuan, jadi apa yang terjalin dengan Imola tidak berakibat apa juga dalam perihal memunculkan keragu- raguan mengenai berapa banyak kaum cadang yang bisa dipakai. Regu hendak mempunyai 4 regu yang ada buat masa ini.

4. Keterkaitan batasan bayaran dari kegagalan dalam perlombaan

Buat banyak regu, bekerja di dasar batasan bayaran Formula 1 dapat jadi tantangan yang lumayan berat– serta mereka kerap mengalami permasalahan buat membenarkan mereka tidak dengan cara tidak terencana melampaui batasan. Semacam yang sempat dibilang atasan Mercedes Toto Wolff:“ Bila Kamu melewati batasan, tiap£ 10. 000 berarti.”

Jadi, dengan tingkatan batasan bayaran yang didasarkan pada jumlah pacuan dalam satu masa, kegagalan di Grand Prix Emilia Romagna bisa memunculkan sedikit permasalahan untuk regu bila mereka pas di batasan. Dengan regu memperoleh$135 juta buat 21 pacuan, serta bonus$1, 2 juta buat tiap pacuan bonus di luar itu, penanggalan 23 pacuan dengan Imola berharga$137, 4 juta sebaliknya penanggalan 22 pacuan tanpa itu berarti batasan$136, 2 juta.

Peraturan Finansial melaporkan kalau kejuaraan hendak dihitung buat enumerasi akhir bila dibatalkan kurang dari 3 bulan saat sebelum dimulainya pertandingan yang diusulkan. Itu berarti regu sedang hendak berlari ke batasan bawah yang serupa$137, 4 juta seakan Imola sudah terjalin.

5. Akibat kepada pemasukan hak menguntungkan F1

Sedangkan identifikasi batasan bayaran F1 sudah menolong mengatur perhitungan regu, serta berarti mereka tidak lagi berjuang dengan cara tertib buat bertahan hidup, itu tidak berarti kalau mereka tidak hirau dengan profit. Jadi, dengan bagian yang pantas dari pemasukan F1 yang berawal dari bayaran penajaan pacuan, pembatalan pacuan apa juga bisa berakibat pada pemasukan mereka di akhir tahun.

Metode Imola dijatuhkan, dengan force majeure yang mengakibatkan pembatalan, berarti pelopor pacuan Emilia Romagna tidak hendak dituntut buat senantiasa melunasi bayaran mereka buat tahun ini. Ini dimengerti dekat$ 20 juta.

Dengan regu mengutip bagian dari profit totalitas F1 tahun ini, kegagalan pacuan hendak menyebabkan mereka menyambut lebih sedikit dari yang bisa jadi mereka perkirakan. Tetapi, itu hendak jadi jumlah yang relatif kecil dalam desain besar– serta hendak sedikit dijajari oleh sebagian penurunan bayaran dalam perihal bayaran pengoperasian mobil serta jarak tempuh yang tidak dipakai sepanjang akhir minggu Imola.