April 18, 2024

Perebutan Gelar F1 Goyang, Pembatalan Grand Prix Emilia Romagna 2023

tipsotomotif.web.id – Cerita penting masa Formula 1 2023 merupakan kekuasaan Red Bull. Bagus Max Verstappen ataupun Sergio Pérez sudah memenangkan tiap Grand Prix masa ini, mendesak Bulls ke pucuk klasemen Konstruktor dengan metode yang memastikan. Dengan sisa alun- alun berupaya mati- matian buat menciptakan set upgrade yang pas buat menantang RB19, Red Bull bersandar manis.

Hal klasemen Pembalap, duo Red Bull pula muncul di situ. Verstappen bersandar di pucuk klasemen, cuma menang 14 nilai dari kawan seregunya.

Tetapi, pembatalan pacuan minggu ini yang dijadwalkan di Imola dapat berfungsi dalam memastikan pertarungan dampingi pebalap Red Bull itu. Verstappen mengincar kemenangan ketiga beruntunnya di GP Emilia Romagna, sehabis berhasil pada 2021 serta 2022. Sedangkan Pérez berasosiasi dengannya di podium satu tahun kemudian, menaiki posisi kedua di atas Lando Norris, Pérez finis di P11 pada GP Emilia Romagna 2021, serta pergi dari titik.

Jadi Imola diharapkan jadi jalan yang digemari Verstappen dalam mengejar Kompetisi Pembalap ketiga beruntun. Kebalikannya, grid saat ini membidik ke jalan- jalan Monaco, serta sirkuit yang mungkin profitabel Pérez.

Lagi pula, Pérez mengamankan kemenangan di Grand Prix Monako tahun kemudian, serta kelima kemenangannya semenjak berasosiasi dengan Red Bull terjalin di sirkuit jalur raya. Perihal itu menimbulkan julukannyaRaja Jalanan”, yang diserahkan apresiasi oleh Kepala Regu Red Bull Christian Horner sehabis kemenangannya di Grand Prix Azerbaijan.

Baca juga : Range Rover 2024 Mengeluarkan Produk Model SV 606-HP

Checo betul- betul penuhi julukannya selaku Raja Jalanan, ataupun apa juga gelar buat serial dokumenter terbarunya,” tutur Horner sehabis kemenangan Pérez di Dasar.Akhir minggu yang luar lazim olehnya, nyata memenangkan kejuaraan sprint kemarin.

Ia menemukan sedikit keberhasilan dengan pengaturan durasi safety car, namun sehabis mengetuai, ia nyaris mengetuai 4 detik pada satu titik serta mengatur pacuan. Ia memakai kesempatannya serta mengubahnya jadi kemenangan besar.”

Dengan Imola saat ini pergi dari penanggalan– jalan yang mungkin digemari Verstappen– serta grid mengarah Monaco pekan depan, dapatkah kita memikirkan Advantage Pérez ini?

Sedangkan tantangan terbanyak untuk Pérez merupakan kenyataan simpel kalau Verstappen amat baik dalam apa yang ia jalani, penanggalan pula ialah suatu yang butuh dipikirkan. Dalam perihal mengganti ini jadi pertarungan perampasan titel yang sesungguhnya antara dirinya serta Verstappen, Pérez hendak mengalami peregangan yang hendak tiba cocok agenda di mana lebih banyak sirkuit balap, serta lebih sedikit sirkuit jalur raya, diperlihatkan.

Itu dapat berarti Advantage Verstappen sepanjang bulan- bulan masa panas.

Namun menghilangkan jalan dari agenda yang kelihatannya profitabel Verstappen tidak bisa mengganggu kesempatan Sergio Pérez, serta bila Pérez sukses mempertahankannya sepanjang penanggalan peregangan yang hendak tiba itu, ketetapan yang terbuat pekan ini bisa berakibat kekal pada perampasan titel antara Bulls.