April 18, 2024

Valentino Rossi Merasa Berada di Jalur Untuk Ikut Le Mans 2024

tipsotomotif.web.id – Pemenang 7 kali MotoGP Valentino Rossi percaya ia terletak di rute yang pas buat penuhi ambisinya membalap di Le Mans 24 Jam tahun depan.

Rossi sudah mengatakan kalau ia mematok berkompetisi di kategori LMGT3 terkini di putaran nilai dobel Kompetisi Daya tahan Bumi pada tahun 2024, yang hendak menjajaki partisipasinya dalam pacuan pendukung Road to Le Mans tahun ini.

Le Mans merupakan pacuan sangat populer di bumi serta nyatanya itu jadi sasaran, tutur Rossi.

Aku pikir kita hendak berupaya melaksanakannya tahun depan dengan mobil GT.

Rossi, 44, menarangkan kalau berkompetisi dalam 2 pacuan 55 menit pada hari Kamis serta Jumat minggu Le Mans dengan regu WRT BMW yang turut pacuan di GT World Challenge tahun ini ialah peluang baik buat menekuni Sirkuit selama 8, 47 mil. de la Sarthe dalam perencanaan buat tahun depan.

Road to Le Mans merupakan peluang besar, sebab itu salah satunya pacuan yang memakai sirkuit yang serupa, ucap Rossi yang mencapai podium pertamanya di GTWCE pada putaran Brands Hatch Sprint Cup akhir minggu kemudian.

Kita hendak berupaya menyiapkan simulator buat sirkuit– aku amat penasaran.

Saya tidak adem, pula buat bermukim di situ sepanjang sepekan.

Rossi hendak pacuan dengan salah satu dari 2 BMW M4 GT3 yang dimasukkan oleh WRT dalam pacuan Road to Le Mans bersama dengan Jerome Policand, yang ialah atasan regu Mercedes Advertensi Berolahraga Otomatis yang jadi rival pacuan regu Belgia di GTWCE.

Rossi dapat berjalan buat pacuan dalam 24 Jam di Le Mans dengan WRT tahun depan.

Baca juga : Grand Prix Emilia-Romagna di Batalkan Karena Kondisi Banjir di Italia

Mantan kawan kerja lama Audi ini berasosiasi buat mendalangi kata kepala 2 mobil BMW di kategori pro- am LMGT3 berbarengan dengan kampanyenya selaku pembedahan pabrik pabrikan Jerman di kategori Hypercar dengan prototipe Meter Hybrid V8 LMDh.

Atasan regu Vincent Vosse cuma hendak berkata kalau dialog lagi dicoba buat meluaskan programnya buat mencampurkan 2 kata kepala di LMGT3 yang mungkin hendak diserahkan BMW buat WEC penuh pada tahun 2024.

Itu merupakan suatu yang lagi kita amati; itu terdapat dalam skedul, tutur Vosse pada Motorsport.

Tetapi itu belum berakhir; kita tidak dapat berkata itu merupakan suatu yang tentu.

Vosse menekankan kalau tertular ke LMGT3 hendak jadi bonus dari kedatangan berkepanjangan di GTWCE yang dijalani oleh Badan Stephane Ratel.

Kita tidak hendak mengecewakan SRO; itu hendak jadi ekspansi, tutur atasan regu yang sudah memenangkan 6 titel pembalap dengan cara totalitas di GTWCE Sprint Cup serta 3 titel di bagian Endurance Cup dari seri itu.

Rossi yang dikontrak BMW hendak sesuai dengan barisan LMGT3 selaku pembalap dengan tingkatan perak dengan asumsi ia menjaga peringkatnya dikala ini di dasar sistem klasifikasi pembalap FIA.

Diharapkan kategori LMGT3 hendak menjaga ketentuan dikala ini di GTE Am, yang cuma memperbolehkan satu pembalap platinum ataupun tingkatan kencana serta memercayakan paling tidak satu perunggu.

Rossi tidak terpikat pada apakah ia mau menjajaki WEC penuh dari bertahan di GTWCE, yang ia ikuti tahun kemudian buat masa balap mobil penuh pertamanya sehabis pensiun dari cakra 2.

Beliau berkata apapun yang terjalin beliau mau lalu membalap di Spa 24 Jam, putaran pita biru GTWCE, serta pula menggarisbawahi tekad buat membalap di Nurburgring 24 Jam.

Percobaan coba buat Rossi di BMW Meter Hybrid V8 diharapkan di akhir tahun, semacam yang digariskan oleh atasan BMW Motorsport Andreas Roos di akhir tahun 2022, senantiasa terdapat.

Rossi berkata ia mempunyai impian buat membalap mobil di era depan, namun menekankan kalau itu hendak amat tergantung pada penampilan serta kecekatan aku kala ia mengujinya.