April 18, 2024

FIM MiniGP Australia Menghajar Newcastle Akhir Pekan Ini

tipsotomotif.web.id – Akhir minggu ini jalan go- kart di Cameron Park yang berdampingan dengan jalur leluasa halangan di pinggiran Newcastle hendak jadi tuan rumah untuk sepeda motor kecil yang dipacu oleh kanak- kanak belia dengan angan- angan besar.

Putaran kedua Kompetisi FIM MiniGP yang berjalan buat calon pemenang bumi menunjukkan sebagian anak muda dari Central Coast serta Hunter Valley yang ambil bagian.

FIM MiniGP merupakan inisiatif garis besar yang diprakarsai oleh FIM( tubuh pengatur berolahraga) serta Dorna, pemegang hak menguntungkan Kompetisi Bumi MotoGP. 18 negeri ambil bagian dalam pertandingan garis besar dengan pembalap terdahulu di tiap pertandingan dalam negeri diundang buat mendatangi adu denda akhir masa di putaran akhir Kompetisi Bumi MotoGP tahun ini di Valencia, Spanyol pada bulan November.

Terdapat 2 kategori, kategori awal buat juru mudi yang lebih belia terbuka buat mereka yang berumur 10- 14 tahun yang berkompetisi di pertandingan sepeda motor umum di kategori itu, sepeda motor Italia Ohvale 160 cc 4 tahap, balap dengan cara teknis serta menantang jalan go- kart.

Kategori kedua buat FIM MiniGP merupakan buat juru mudi berumur berumur 12- 16 tahun serta mereka bersaing di mesin berkapasitas lebih besar 190 cc dengan cakra 12 inci.

Di akhir tahun, 2 peraih tingkatan paling atas di kategori 160 cc serta 3 peraih paling atas dari kategori 190 cc hendak pergi ke Spanyol buat berdekatan dengan peraih tingkatan paling atas yang lain di tiap seri.

Juara dari pemilahan di semua bumi itu dipastikan memperoleh titipan di Kompetisi Bumi Baru selaku bagian dari inisiatif‘ Road To MotoGP’.

Balapannya betul- betul energik dengan kompetisi yang kencang, serta ketatnya jalan go- kart menaikkan keseruan serta drama. Jalan go- kart merupakan perlengkapan yang sempurna buat menekuni kecekatan serta metode menikung melawan balap kecekatan besar yang keluar- masuk di jalan balap yang lebih konvensional serta lebih besar.

Sehabis tahun perdananya yang amat berhasil, tahun kedua Kompetisi FIM MiniGP sejagat merupakan tahap maju yang lain dalam pencarian buat menciptakan pemenang bumi MotoGP Australia di era depan. Mutu pacuan yang diperlihatkan pada putaran awal di bulan Maret, membuktikan kalau tingkatan kompetisi serta keseriusan sudah bertambah satu ataupun 2 tingkatan.

2 anak pria lokal yang berkompetisi akhir minggu ini merupakan Hudson Thompson yang berumur 13 tahun dari Central Coast serta Cameron Dunker yang berumur 15 tahun dari Kurri Kurri di Hunter Valley. Mereka hendak berlomba- lomba melawan pebalap dari Selandia Terkini, Australia Selatan, NSW, Victoria serta Queensland.

Dunker merupakan ajaran dalam berolahraga serta sehabis pekerjaan bintang di balap jalan tanah, tahun kemudian memenangkan 2 kategori Kompetisi Superbike Australia, serta dikala ini mengetuai kompetisi Supersport Australia di tahun pertamanya di kategori melawan banyak juru mudi yang lebih profesional serta lebih berumur.

Di putaran kedua titel Aussie di Sydney Motorsport Park pada bulan Februari beliau mengklaim asal usul dengan jadi juara pacuan paling muda di kategori itu dalam 30 tahun sejarahnya.

Hudson pula mempunyai era depan yang luar lazim sebab ia mempunyai pengalaman dalam pertandingan global serta ialah anak muda belia yang lain dengan mimpi besar yang dipadukan dengan banyak kemampuan, yang tentu hendak membuat Dunker serta lawannya berlari jelas.

Baca juga : Rasakan Sensasi MotoGP Lewat OHVALE Buatan Italia

Tahun ini menunjukkan 5 putaran yang terhambur di Victoria, NSW, Queensland serta Australia Selatan dengan putaran terakhir hendak diadakan pada bulan September, di pinggiran tenggara Melbourne, di Oakleigh.

Tidak hanya kategori penting yang sudah dituturkan, terdapat beberapa kategori pendukung tercantum kategori Pensiunan buat kanak- kanak di atas umur 35 tahun dan kategori buat mesin Supermoto hybrid ialah sepeda motorcross dengan road rubber, racing on aspal jalan go- kart.

3 kali Pemenang Superbike Australia, Wayne Maxwell merupakan salah satu kepala eksekutor seri Australia serta amat bergairah dikala FIM MiniGP tiba ke Newcastle buat awal kalinya.

Wayne Maxwell

Kita amat suka tahun kemudian mengenai peluang apa yang bisa dicoba jenis ini buat balap jalur raya baru Australia serta sehabis keberhasilan yang kita capai tahun kemudian, ini berikan kita lebih banyak desakan buat tingkatkan serta meluaskan apa yang kita taruh selaku alas tahun kemudian.

Tiba ke Newcastle serta Hunter Valley kelihatannya ialah opsi yang alami sebab zona itu sudah menciptakan beberapa pemenang selama tahun, tercantum Casey Stoner serta Chad Reed. Bisa jadi terdapat satu lagi di aspek FIM MiniGP semacam Asi Dunker ataupun Hudson Thompson.

Tingkatan kompetisi lumayan mencengangkan untuk kanak- kanak belia ini, namun dengan satu tahun di dasar ikat pinggang mereka dan malam penataran pembibitan Moto- Selasa kita serta seri Masa Panas, levelnya sudah naik ke tingkat lain. Amat bergengsi memandang kanak- kanak ini menekuni kemampuan mereka di area terkendali jalan go- kart yang sudah teruji jadi tempat berlatih yang sempurna buat mempertajam keahlian yang diperlukan buat berhasil.

Melihat apa yang dicoba orang Eropa, kita saat ini ketahui apa yang wajib kita kerjakan buat menggapai tingkat itu. Saat ini, kita mempunyai uraian yang lebih bagus mengenai apa yang diperlukan buat bersaing dengan orang Eropa sebab pada langkah ini terletak di tingkat lain.

Kita ketahui kita terletak di rute yang betul sebab perkembangan serta tingkatan kenaikan keahlian berkendara mereka sudah bertambah dengan cara menggemparkan serta banyak bintang MotoGP dikala ini memakai Ohvales selaku perlengkapan bimbingan. Bila lumayan bagus buat mereka maanfaatkan selaku sepeda bimbingan, itu cuma memantulkan alangkah bagusnya sepeda selaku perlengkapan berlatih buat kanak- kanak.

Hendak terdapat bimbingan pada hari Jumat, bimbingan, kualifikasi serta putaran pacuan pada hari Sabtu dengan hari Pekan kartu balap penuh buat tiap kategori. Kata kepala pemirsa free.