April 18, 2024

Perusahaan Truk Self-Driving Einride Mengurangi Emisi di Norwegia

tipsotomotif.web.id – Perusahaan truk self-driving listrik Swedia Einride berharap dapat mengurangi emisi CO2 di Norwegia sebesar 2.100 ton selama tiga tahun mendatang karena bermitra dengan layanan pos terkemuka Skandinavia, PostNord, kata perusahaan itu pada hari Rabu.

Norwegia memiliki jumlah kendaraan listrik per kepala populasi tertinggi di dunia dan menargetkan semua kendaraan berat menjadi nol emisi pada tahun 2040, berpotensi mengurangi emisi CO2 sebesar 4,4 juta ton atau hampir 9% dari emisi tahunan negara tersebut.

Mengingat pekerjaan perintis Norwegia dalam melistriki kendaraan penumpang, masuk akal jika mereka juga harus mengambil peran utama dalam elektrifikasi angkutan tugas berat, kata CEO Einride Robert Falck.

Menggunakan truk listrik Einride, PostNord akan mengurangi pengiriman bahan bakar fosil di Norwegia lebih dari 1.500 km (932 mil) per hari.

Baca juga :Ā General Motors di Prediksi Raup Miliaran Melalui Truk & SUV

Banyak barang dapat diangkut dengan kendaraan tanpa emisi, menghasilkan manfaat lingkungan yang signifikan, menurut asisten direktur keberlanjutan di PostNord Norwegia, May-Kristin Willoch.

Enam truk akan dikerahkan di wilayah Oslo bulan ini tetapi targetnya adalah mencapai 35 truk yang terhubung dengan listrik pada Juni 2024.

PostNord akan membayar biaya bulanan yang memungkinkannya mengakses layanan listrik dan digital, termasuk truk listrik yang dimiliki oleh Einride.

Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan.

Teknologi self-driving untuk truk barang telah menarik perhatian investor dalam beberapa tahun terakhir karena dianggap lebih murah dan lebih mudah diluncurkan daripada mobil self-driving.

Layanan kargo swakemudi memerlukan pemetaan yang lebih sedikit daripada teknologi lain karena beroperasi pada rute tetap antara titik yang telah ditentukan, sebagian besar di jalan raya utama tanpa persimpangan atau pejalan kaki.

Ekspansi Einride ke Norwegia akan memperluas jaringan Nordic Link, menghubungkan lokasi-lokasi di wilayah Oslo. Nantinya, jaringan tersebut akan menghubungkan Norwegia, Swedia, dan Denmark di sepanjang jalan raya E6.