Mei 16, 2024

Daryl Beattie Berhasil Meraih Kemenangan Pertama di GP

tipsotomotif.web.id – Rasanya semacam mengemudikan sepeda dengan karburator yang tidak dipasang dengan betul, tutur Beattie. Tidak semulus mesin karburator. Itu membuat lebih banyak daya di bagian atas namun tidak sebagus throttle on- off. Peralihan dikala Kamu membuka throttle lebih baik dengan karbohidrat. Kamu paling utama mengetahuinya kala ban balik telah berumur serta kehabisan cengkaman pinggir.

5 pacuan awal membuat Beattie finis keempat di Eastern Creek, kedua di Malaysia, ketiga di Suzuka, keenam di Spanyol serta ketujuh di Austria. Enumerasi kemenangan dikala itu merupakan Kevin Schwantz( Suzuki) 3 serta Wayne Rainey( Yamaha) 2.

Terdapat sela waktu nyaris sebulan antara Salzburgring serta Hockenheim, serta Beattie heran dikala ia berkendara ke situ.

Sangat aksi berjalan sedemikian itu kilat melampaui hutan serta kecekatan Kamu datang di chicanes itu. Kamu maju dengan kecekatan 200mph( 320km atau jam) dikala itu; itu seluruh buatnya eksklusif.

Itoh, memakai injeksi materi bakar, lulus tercepat di 1m58. 976s. Dalam pacuan itu beliau dikreditkan dengan kecekatan paling tinggi 200mph awal dalam asal usul GP. Briggs berkata Hockenheim merupakan sirkuit yang abnormal buat melambung, sebab di hutan lebih adem dari di bagian stadion serta mesin wajib disemprotkan supaya cocok dengan hawa yang lebih dingin. Ia berkata Itoh amat cerdas membuat dirinya‘ licin’ di atas motor. Ia tentu menghabiskan sebagian durasi di gorong- gorong angin, sebab ia ketahui metode memasukkan kakinya serta semacamnya.

Tetapi Hockenheim lebih dari semata- mata tes kecekatan. Autobahn terkini sudah dibentuk pada tahun 1965, memotong bagian lebih dahulu yang mengarah kotapraja Hockenheim. Pendesain sirkuit Belanda John Hugenholtz melukis balik sirkuit, membalikkan arah pacuan searah jarum jam serta menghasilkan Motodrom, ataupun bagian stadion. Berakhir dentuman mendobrak hutan, juru mudi dihadapkan dengan ujung siku- siku ke bagian ini.

Itu terbuat spesial buat demon brakers, serta tidak terdapat yang lebih kejam di masa itu tidak hanya Schwantz. Ia menaklukkan Rainey buat memenangkan GP Jerman 1991 dengan beda 0, 01 detik.

Briggs berkata ingatannya yang memastikan mengenai bimbingan Hockenheim pada tahun 1993 merupakan Beattie hadapi dentuman mesin padanya.

Satu conrod melampaui karburator( GP 500- an dikala itu mempunyai induksi kolam mesin) serta kekuasaan piston pada silinder itu mempunyai wujud ruang bakar yang dicap di dalamnya.

Beattie meneruskan ceritanya: Terdapat 3 ataupun 4 orang di depan. Mick kokoh, tetapi ia hadapi permasalahan ban dengan 3 lap tertinggal. Wayne Rainey di dalamnya pula, tetapi Yamaha kesusahan dengan kecekatan di situ. Kevin Schwantz senantiasa kokoh di situ dengan pengeremannya yang terlambat.

Beattie mengetuai di lap terakhir, posisi yang bagi sebagian orang bukan konsep terbaik di Hockenheim.

Itoh menolong aku dengan metode khusus. Aku membuat sedikit rehat. Kevin wajib berhubungan dengan Itoh serta itu tidak memberinya durasi buat berhubungan denganku, jadi itu sukses dengan sempurna. Buat berangkat ke situ serta memenangkan grand prix awal aku merupakan perasaan yang luar lazim. Aku berambisi aku mengambilnya lebih banyak pada dikala itu. Aku berumur 22 tahun dikala itu; mendekati 53 saat ini. Itu amat eksklusif.

Baca juga : Tips & Trick Merawat Mobil Listrik Yang Jarang di Ketahui

Kejuaraan 18 lap( 122, 8km) cuma berjalan 36m5. 425 detik. Schwantz finis 0, 084 detik di balik Beattie, dengan Itoh terabaikan 0, 5 detik lebih jauh. Alex Criville( Honda), Rainey serta pendamping Cagiva Doug Chandler serta Mat Mladin merupakan selanjutnya. Terdapat 20 finis serta 12 pensiun, tercantum Doohan. Mick memutuskan putaran pacuan tercepat di 1m58. 852s.

Daryl mencapai kemenangan GP pertamanya; Aku amat besar hati. Kenyataannya, kita mempunyai sebagian pacuan hebat serta ia finis ketiga di kompetisi.

Briggs ingat Beattie membuat holeshot dari dini, kehabisan sebagian posisi serta setelah itu balik.

Setelah itu di pacuan, Mick nampak semacam melarikan diri dengan itu. Aku tidak ingat gimana perasaan aku dikala itu namun aku senantiasa suka buat pembalap kala mereka berhasil serta lapang kalau tidak terdapat yang salah. Itu merupakan pacuan yang luar lazim serta aku percaya orang lain hendak menyukainya.

Satu kekesalan merupakan kedatangan 38. 000 orang. Pada tahun 1991, kegiatan itu sudah menarik lebih dari 100. 000 pemirsa. Setelah itu pelopor terkini, Bernie Ecclestone serta Dorna, mengutip ganti serta meningkatkan harga karcis.

Itu merupakan saat- saat yang mengasyikkan di Eropa, tutur Briggs. Di antara pacuan, Paul Beattie hendak memarkir motorhome di markas Honda di Belgia serta kita hendak menginap di penginapan.

Kita hendak menyaksikan film di kaset di motorhome, melangsungkan barbeque ataupun makan di luar. Kita mempunyai julukan panggilan buat seluruh restoran lokal.

Schwantz setelah itu memenangkan kompetisi 1993 500. Rainey, yang layuh dikala jatuh di Misano, terletak di antrean kedua, Beattie ketiga, serta Doohan keempat. Menariknya, Honda melepaskan ilham injeksi materi bakarnya serta memakai karburator pada NSR500 sampai 500- an dihapus pada tahun 2002.

Tetapi, terdapat sengatan untuk Beattie. HRC mau memindahkannya ke World Superbikes serta membalap dengan RC45 terkini pada tahun 1994, jadi ia berangkat serta berasosiasi dengan Team Roberts Yamaha. Itu merupakan tahun yang susah. Regu terhuyung- huyung sebab luka Rainey, Roberts mengubah agen ban dari Michelin ke Dunlop( beliau lalu bertukar tiap tahun dari 1989 sampai 1993) serta Beattie kehabisan 5 jemari kaki dikala kaki kirinya terlekat di kaitan penggeraknya di Le Mans.

Itu merupakan tahun terburuk dalam pekerjaan aku dengan motor yang tidak bisa diharapkan serta kehabisan jemari kaki aku.

Pada tahun 1995 Beattie bertukar julukan lagi jadi Suzuki, berhasil di Suzuka serta Nürburgring, serta membagikan tantangan sungguh- sungguh pada Doohan hingga ia jatuh serta mematahkan tulang selangkanya di Assen.

Suzuka pada tahun 1995 lumayan aksi. Aku telah bertahun- tahun berkendara di situ, diawali dengan mencoba 250, kemudian melaksanakan TT- F1 serta memenangkan seri 500. Aku menggemari tempatnya, jauh serta alterasi sirkuitnya, jadi nyaris semacam berhasil di kandang sendiri. Buat memenangkan Grand Prix di sirkuit yang aku gemari.

Kemenangan ketiga aku lagi di Jerman, tetapi kali ini di Nürburgring. Aku lagi dalam pertempuran buat kompetisi dengan Mick. Ia melampaui aku serta mempunyai sedikit antara, kemudian jatuh dikala mengetuai. Aku berhasil nyaris 10 detik dari Luca Cadalora. Amat hebat buat memenangkan grand prix dengan 10 detik serta perasaan yang bagus buat mengetuai titel.

Setelah itu di Assen aku mematahkan tulang selangka aku. Itu salah aku: terlekat di pinggir ban… Terguling di apit rambut di balik pit.

Aku berupaya bangun balik. Steve Parrish melayangkan aku ke London dengan pesawat kecilnya serta aku menemui pakar operasi Barry Sheene buat melapisinya serta balik buat pacuan selanjutnya. Tetapi aku kehabisan 25 nilai( Ed: itu 33 nilai) serta kesimpulannya kehabisan kompetisi sebesar itu.

Dari posisi kedua di kompetisi tahun 1995, pekerjaan balap sepeda motor Beattie meningkat sampai pensiun pada tahun 1997. Tegang mesin yang hebat serta drama yang lain menimbulkan serangkaian luka kepala, permasalahan penyeimbang, patah tulang serta, dalam satu ilustrasi, sedemikian itu banyak darah di salah satu paru- parunya. pemeliharaan intensif sepanjang satu malam.

Ia meneruskan buat jadi kritikus Televisi, menjelajahi banat, mengejar kecintaannya pada melambung serta, semenjak 2014, sudah berlari Petualangan Daryl Beattie. Terbangnya akhir- akhir ini merupakan‘ Hike‘ n’ Fly’… menaiki ke pucuk busut serta paralayang ke ngarai di dasar. Beattie dilantik Hall of Fame AMCN pada tahun 2017.

30 tahun setelah itu Daryl Beattie mencicipi kemenangan grand prix perdananya dengan Honda NSR500 di Hockenheim di Jerman. Pada baya 22 tahun beliau ialah pemenang GP sangat belia di negara itu di jenis mana pula disaat itu.

Pada 13 Juni 1993, Beattie jadi pemenang ketujuh GP jenis berarti berbeda di Australia– dan balapan melampaui hutan pinus yang baik di dekat Heidelberg hanyalah mulai 500 GP kedelapannya.

Dari aspek statistik nasional, itu ialah kemenangan ke- 34 di jenis berarti oleh seorang pembalap Australia. Hari ini penghitungannya mencapai 128 oleh selusin ahli mudi. Hanya Italia, Spanyol, AS, dan Inggris Raya yang dapat mengklaim lebih banyak kemenangan di jenis berarti. Orang Inggris berhasil 10 kemenangan dari kita dan Prancis terdapat di antrean keenam dalam memo dengan 14, 11 oleh Fabio Quartararo.

Kecekatan pada biasanya balapan Beattie 203, 25 km ataupun jam menjadikannya pemenang GP tercepat di Australia. Pemasukan itu hanya bisa dikalahkan oleh kecekatan 203, 86 km ataupun jam Mick Doohan di tempat yang seragam pada tahun 1994, terakhir kali Hockenheim jadi tuan rumah GP sepeda motor. Dari itu telah didesain balik dengan metode agresif.

Dengan 4 bagian kerangka dan 3 chicanes cepat, ketentuan posisi Hockenheimring sepanjang 6, 823 km yang dikendarai Beattie pada tahun 1993 terkenal karena slipstreaming, tetapi pula membuktikan serangkaian belengkokan kecil di bagian stadion.

Beattie ganti ke paddock grand prix sesudah 2 tahun di Jepang memandu Honda RVF750s dan 500s 4 tidak. Pada tahun 1992 beliau mengutip ganti Wayne Gardner yang cedera di Eastern Creek dan Shah Alam di Malaysia, dikala saat sebelum memenangkan Suzuka 8 Hours bersama Gardner dan menaklukkan Kevin Magee untuk kewenangan All- Japan 500.

Susunan 500cc HRC 1993 ialah Doohan, juara All- Japan 500 1991 Shinichi Itoh dan Beattie. 2 pendatang terkini dan seorang laki- laki melawan dari saga cedera kaki yang mengerikan. Gardner telah pensiun dari balapan GP pada akhir tahun 1992, sejenis perihalnya juara alam 4 kali dari Amerika Eddie Lawson.

Honda telah mengawali pengaturan pembakaran silinder‘ big- abang’ pada tahun’ 92, berlaku seperti desakan untuk kelapangan berkendara, tetapi 500 hari lagi bisa mengerkah. Pengembangan Honda selanjutnya ialah injeksi modul bakar PGM- FI.

Saudara kegiatan Beattie terdiri dari seorang Inggris, 2 orang Australia( Alex Briggs dan Doug Sharp), Kiwi Mark Barnett dan seorang Finlandia. Insinyur Honda terkenal Yoichi Oguma telah memaraf Nick Davis pada September 1992 untuk jadi kepala saudara kegiatan. Mantan penerjun payung udara itu senang ditugaskan ke seorang laki- laki muda yang baik yang terbaru saja memenangkan titel Jepang… laki- laki yang memesona.

Davis cepat menulis jarak tempuh yang sungguh- sangat, dimulai dengan eksperimen ban Michelin di Eastern Creek pada November 1992. Sharp luang jadi pakar mesin Beattie di Honda di Australia pada 1989- 90. Beliau terbaru di 500 GP, sejenis perihalnya Briggs yang dewasa 23 tahun. Papa Beattie, Paul, pula pergi, untuk membimbing rumah mobil Daryl di Eropa.

Saya pergi ke California bersama Mick Doohan dan kita tinggal bersama Eddie Lawson di rumahnya di Upland, tuturnya. Kita bermain biliar dan berbahas. Eddie ialah laki- laki yang saya kagumi jauh dikala saat sebelum saya menduga balap grand prix. Amat menggembirakan mendatanginya. Kita berbahas hal Hockenheim, arsip streaming dan pelanggengan ban.

Honda dicoba dini tahun 1993 di Eastern Creek dan Shah Alam. Kasus mesin meletakkan Doohan di rute di kedua percobaan, bencana kedua memunculkan beliau patah pergelangan tangan dan bernazar untuk tetap mengenakan karburator Keihin, yang sehabis itu dikira baik oleh ahli mudi dan pakar mesin.

Beattie bertahan lebih lama dengan injeksi modul bakar dan dapat jadi memanfaatkannya untuk putaran dini di‘ Creek. Beliau menyarankan Itoh dibayar untuk balapan dengannya, dan orang dalam paddock berpikir HRC melunaskan uang bonus untuk kecekatan sangat besar tercepat.